Celu : Lawan Kata

Kls yg tadinya ribut, menjadi sunyi-senyap stlh guru Bahasa Indonesia yg paling ditakuti itu tlh msk ke dlm ruang kls. Wajahnya garang spt harimau kelaparan.

Murid2   : "Selamat pagi, Bu Guru!"
Bu Guru (dgn suara melengking): "Mengapa blg selamat pagi saja, Kalau begitu siang, sore dan                     malam kalian mendoakan saya tidak selamat ya?"
Murid2   : "Selamat pagi, siang, sore dan malam Bu Guru…"
Bu guru  : "Kenapa panjang sekali? Tidak pernah orang mengucapkan selamat seperti itu! Katakan                  saja selamat sejahtera, kan lebih bagus didengar dan penuh makna? Lagipula ucapan ini                      meliputi semua masa dan keadaan."
Murid2   : "Selamat sejahtera Bu Guru!"
Bu Guru : "Sama-sama, duduk! Dengar baik-baik!! Hari ini saya mau menguji kalian semua tentang               lawan kata atau antonim kata. Kalau saya sebutkan perkataannya, kamu semua harus cepat                   menjawabnya dengan lawan katanya, mengerti?"
Murid2  : "Mengerti Bu Guru…"
Guru      : "Pandai!"
Murid2  : "Bodoh!"
Guru      : Tinggi!
Murid2  : Rendah!
Guru      : Jauh!
Murid2   : Dekat!
Guru       : Berjaya!
Murid2   : Menang!
Guru      : Salah itu!
Murid2   : Betul ini!
Guru (geram): Bodoh!
Murid2   : Pandai!
Guru      : Bukan!
Murid2  : Ya!
Guru (mulai pusing): Oh Tuhan!
Murid2  : Eh Setan!
Guru      : Dengar ini…
Murid2  : Budek itu…
Guru      : Diam!!!!!
Murid2  : Ribut!!!!!
Guru      : Itu bukan pertanyaan, bodoh!!!
Murid2  : Ini adalah jawaban, pandai!!!
Guru      : Saya rotan baru tau rasa!!
Murid2  : Kamu akar lama tak tau rasa!!
Guru      : Malas aku ngajar kalian!
Murid2  : Rajin kami belajar bu guru…
Guru      : Kalian gila semua!!!
Murid2  : Kami waras sebagian!!!
Guru      : Cukup! Cukup!
Murid2  : Kurang! Kurang!
Guru      : Sudah! Sudah!
Murid2  : Belum! belum!
Guru      : Mengapa kamu semua bodoh sekali?
Murid2  : Sebab saya seorang pandai!
Guru      : Oh! Melawan, ya??!!
Murid2  : Oh! Mengalah, tidak??!!
Guru      : Kurang ajar!
Murid2  : Cukup ajar!
Guru      : Habis aku!
Murid2  : Kekal Kamu!
Guru (putus asa): O.K. Pelajaran sudah habis!
Murid2  : K.O. Pelajaran belum mulai!
Guru      : Sudah, bodoh!
Murid2  : Belum, pandai!
Guru      : Mati aku!
Murid2   : Hidup kami!

Sumber: http://chazzleonheart.blogspot.com/2010/12/cerita-lucu-lawan-kata.html
 

0 komentar:

Posting Komentar